Minggu, 03 Juni 2012

jangan bersedih !

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakattuh

Bismillahirrahmanirrhim,,,
Setiap manusia boleh bersedih tapi tidak untuk berlarut-larut. Sebab bisa membutakan hati pada sang pencipta. Menggoyahkan iman, seakan diri ini tidak menyakini Allah dengan firmanNya yang berbunyi:

{katakanlah:”Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya, Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya, Dia-lah yang Maha Pengasih dan lagi Maha Penyayang”}
                                                               (QS. Az-zumar;35)                                             

Nah kalian semua bisa memahami apa makna arti tersebut, bahwa Allah bisa melapangkan hati kita dari gundahnya jiwa. Makanya jika kita lagi berada di suasana hati yang gundah, kita di harapkan untuk kembali padaNya ( bukan saat galau aja, tapi setiap saat juga). Di saat itu pun Allah akan memperlihatkan kekuasaaNya, dengan rasa tenang dan damai asal kita bersungguh-sungguh meminta padaNya.

Apalagi dengan masalah sepele seperti cinta, pertemanan, selingkuh dll. Bukannya mengngagap remeh sebuah masalah, tetapi jika masih kita tanggisi mungkin tidak akan mengubah keadaan. Orang yang kita tanggisi itu blom tentu akan menanggisi kita, sebab dia tidak memikirkan perasaan kita karena mereka tidak peduli pada kita. Hal yang sia-sia bukan!

Ya aku paham semua itu pernah kita alami dan bagaimana rasa gundahnya jiwa kita, tetapi dengan berjalannya waktu kita bisa paham apa makna and tujuannya Allah SWTmemberi kita ujian seperti itu. Tetapi terkadang manusia itu tidak bersyukur atas apa yang Allah SWT berikan padanya.

Semua itu emang susah tetapi jika kita memiliki kemauan pasti akn bias, palagi kita meminta pertolongan pada Allah SWT. Benar bukan!

Semoga dengan sedikit ungkapan hati buat seseorang yang selalu bersedih, moga mereka memahaminya dan dapat menghilangkan atau mengurangginya. Hanya dengan ini dan semoga kita akan selalu mengigat Allah dan RasullNya.

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakattuh,,,

0 komentar:

Posting Komentar

sahabat fie