Sabtu, 13 Oktober 2012

Cara Mencegah dan Menanggulangi Tawuran


Tauran,,,, mmmm sesuatu yang sering menggelitik jiwa untuk melihat berita tentang ini. Aku sebagai remaja merasa sedih melihat tingkah segelintir kaum remaja yang ikut serta dalam tauran. Banyak korban yang luka-luka timbul di akibat tauran itu, dan tidak banyak juga korban yang meninggal. Miris hati ini melihat tingkah laku mereka seperti itu, tetapi aku hanya bisa memohon agar tauran di hentikan..

Sebagai Negara Indonesia yang baik aku merasa terganggu dengan sikapsegelintir mereka yang mungkin menginjak-injak Negara. Apalagi segelintir mahasiswa yang ikut tauran, pola pikirnya bukan kayak mahasiswa, sangat menjijikkan menurut ku.  Sampai-sampai ada yang meninggal karena sikap mereka, apa mereka tidak berfikir atas apa yang mereka lakukan?. Semua ini menjdi pertanyaan besar bagi ku. Apa pola piker mereka serendah itu?, mungkin tidak , tetapi kenapa mereka mau melakukan itu?. Semua pertanyaan itu hanya sebuah misteri bagiku mungkin juga bagi orang lain.

Apakah kalian ingat tentang ini:
SOEMPAH PEMOEDA
Pertama :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA
Kedua :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA
Ketiga :
- KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA

apakah kalian lupa dengan Soempah Pemuda?, semoga tidak. Tetapi kenapa kalian tidak menerapkan makna dari soempah pemuda?. Apakah tauran itu salah satu makna soempah pemuda?. Segelintir pertanyaan itu jadi bahan utama di kepala ku saat ini, sangat ironis kalau kita telaah dengan hati. Apa sikap yang mereka berikan pada Negara ini.

 28 oktobber 1928 ingatkah kalian ini tanggal apa?, semoga kalian ingat denga tanggal ini. Dengan bersusah payah pemuda-pemuda Indonesia di tahun 1982 untuk bangkit memajukan dan menyatukan Indonesia dengan ikrar Soempah Pemuda. Sekali lagi aku bilang ini bukan contoh pemuda Indonesia yang baik, contohlah pemuda-pemuda yang dulu berjuang untuk Negara ini.

Taukah kalian ini adalah ancaman buat Negara kita?, semogakalia paham makna dari apa yang aku bicarakan ini, dan semoga ini cambuk buat kalian. Dengan sikap anarkis yang kalian berikan bisa mengancam keutuhan Indonesia, dan mencemarkan nama baik Indonesia di mata dunia. Ingat moto kita bhineka tunggal ika, nah dengan itu kalian harus sadar bahwa Indonesia butuh orang-orang yang damai, untuk memajukan Indonesia.

Apakah kalian pengen seperti orang-orang yang koruptor itu?, tidak bukan. Nah dengan kita bersatu orang-orang itu bisa kita singkirkan, tetapi bukan dengan kekerasaan. Ayo kita satukan kekuatan kita dengan keimanan, dengan begini orang-orang itu pasti bisa kita singkirkan, soalnya Allah akan menolong kita jika kita berada di jalan yang benar.

Ada sedikit tips dari ku buat mengatasi kalian tidak tauran:
*. Jauhkan berteman dengan geng
*. Jangan mencari musuh, apalagi bermusuhan denga segerombolan
*. Kuatkan iman
*. Jangan cabut ( bagi yang msih sekolh)
*. Kembali pada keluarga

Nah buat kalian yang masih hoby tauran, hentikanlah!. Ingat keluarga kalian, mereka tidak pengen kalian seperti ini. Kembalilah kalian pada keluarga serta agama kalian sebab itu penjunjung tinggi kalin untuk menstop yang namanya tauran. Sekali lagi ku mohon hentikan semua ini, jadikanlah Negara ini damai dan tentram dengan keberadaan kalian.
Semoga apa yang aku curahkan ini dapat motivasi buat kalian yang anti tauran, dan pelecut buat mereka yang hoby tauran. Hidup Indonesia, tanpa tauran, plus tanpa narkoba.  



Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Indonesia Bersatu:








5 komentar:

Abdul Cholik mengatakan...

Terima kasih atas partisipasi sahabat.
Salam hangat dari Surabaya

Aulawi Ahmad mengatakan...

tipsnya bagus. apalagi kalu bisa istiqomah menjalaninya :)

Unknown mengatakan...

mas al: insya Allah akan saya lakukan.....:)

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Betapa Soempah Pemoeda itu sangat bermakna ya, MBak. Ohya, semoga sukses ya ngontesnya...

--tampilan blognya manis...

seputarwisata.com mengatakan...

mantabs semoga menang

Posting Komentar

sahabat fie