Kamis, 27 September 2012

jangan lupa do'a lagi dinda!

assalamualaikum wr.wb
bismillahirrahmanirrahim.....

ada sedikit cerita dari saya, semoga berkenan untuk membaca'a....


          “Kenapa ini terjadi wid?”, sahut mas aih pada ku. Aku tersenyum dengan sinis dengan apa yang di lontarkan mas aih pada ku. “nah kenapa kamu tersenyum seperti itu?, lontar mas aih untuk kedua kalinya. Dengan sedikit sinis aku langsung beranjak untuk meninggalkannyaTanpa getir mas aih menggejarku dengan menyebut namaku berulang-ulang.
           Itu cuplikan memori tentang mas aih, lelaki yang dulu sempat ku anggap abang dan kekasih. Dia hanya lelaki pekerja keras, dan hidup dari peluh keringatnya. Sekarang dia terbujur kaku di hadapanku, yang tertutup kain. Ya, dia telah tiada meninggalkan ku yang hamil tua ini. Ya mas aih itu sekarang jadi suami ku, suami yang begitu sayang pada aku dan keluarga.
          Aku terpaku dengan kaku, melihat jasad mas aih yang terbujur di hamparan tikar yang ada.  Mas air pucat, tanpa nafas, yang tertutup kain putih, kain saksi pernikahan kami.  Semua pelayat telah berdatangan, memberikan ucapan bela sungkawa terhadap ku serta ummi yang berada persis di depanku.
          Nana mendekatiku, memberikan sercarbik kertas yang telah mas aih titip kepada ku sebelum mas aih menutup mata. “wid, ini ada titipan mas aih untukmu”, lontar nana yang telah merangkulku.” Dari mas aih”, lontar ku untuk pertama kalinya. “iya wid, ini surat terakhir yang mas aih titip kepada ku , sebelum beliau meninggal”. Air mata ku semakin berderai seirama dengan lantunan yasin yang di lafaskan.
          Seiring waktu berjalan, seutas ucapan belang sungkawa berdatangan, mengucapkan duka cita dan mendoakan alm. Mas aih.  Mas aih akan segera di kuburkan, di sebelah eyang tempat makam keluarga. Aku terasa getir untuk bangkit mengantarkan mas aih ke tempat pesemayamannya. Ani yang dari tadi mendampingiku, mengajak aku bangkit dari duduk untuk berangkat ke pemakaman.
“mas aih, mas aih, jangan tinggalkan aku”, ujarku.
” Kenapa kamu dinda”, sontak mas aih yang terjaga dalam tidurnya
. “mas aih jangan tinggalka aku, mas aih janga tinggalkan aku”, ujarku semakin keras.
” Wid, wid, “, panggil mas aih serta memukul pipiku.
“mas aiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhh,,,, “ sontakku dalam tidurku.
“bangun widddd,,, kamu mimpi ya, ngucap sayangggg,,,,”ujar mas aih

Seraya aku tersentak dengan pukulan sayang dari tanggan suamiku..
“mas aihhhh,,,,,” tersentak dan aku langsung memeluknya.
“ kenapa kamu dinda?” bisik mas aih sambil balik memelukku.
“kamu meninggalllll massss,,,,,” sontakku di dalam pelukkannya.
“apa aku meninggal:, mas aih kaget dengan ucapanku.
“ iya, mas terbujur kaku di ruang tamu” air mata ini terlah berderai.

Mas aih berusaha menenangkan ku, dengan peluk serta kasih sayangnya.
” Kamu lupa baca do’a ya dinda”, sentak mas aih di saat aku udah seutuhnya sadar.
aku mengganguk, mengatakan ya.
“ya udah kamu tidur lagi, jangan lupa baca do’a ya sayang”, ujar mas aih padaku. Mas aih beranjak kembali pada tidurnya, serta aku kembali tidur di samping suamiku.

sekian cerita sederhananya....
wassalamualaiku wr.wb

15 komentar:

Niken Kusumowardhani mengatakan...

eehh komenku tadi pagi ternyata ngga masuk yaa...

sebelum tidur cuci kaki, tangan, sikat gigi, lalu baca do'a... hehehe..

Feyaa Ce mengatakan...

cie cie, sopiii
ceritanya romantis amat :P

Unknown mengatakan...

ok bunda hehehehe.:)

Unknown mengatakan...

romantis dari mana nyong........

Abdul Cholik mengatakan...

Jika akan tidur sebaiknya bwrwudhu dan berdoa seperti yang diajarkan oleh Rosululloh Saw.
Salam hangat dari Surabaya

Unknown mengatakan...

ya pakdeeee, insya Allah akan f lakukan.......
terimakasih pak deeee.......

Unknown mengatakan...

berdoa itu selain bermanfaat juga berpahala
wah mari berdoa :)

http://sahajacinta.com

Feyaa Ce mengatakan...

dari hatimu... :P

Hasana Annas mengatakan...

sederhana tapi berkesan ya kak :)
cerita yg bagus :)

Unknown mengatakan...

sebelum tidur... berdoa itu wajibun kuduun... hehe
jangan lupa, biar pas tidur sampai bangun kita dijaga sama Allah dari yang aneh aneh

Unknown mengatakan...

iya ,,

Unknown mengatakan...

makasih kalo suka...
berkunjung kembali ntr y...

Unknown mengatakan...

iyaaaaaaaaaaaaaa..........

Pangeran Admin mengatakan...

Doa dan dzikirmu akan mendatangkan cahaya Allah. Semoga mimpi indah.... :)

titahsurga.com

Unknown mengatakan...

iya, lebih baik bgt.......

Posting Komentar

sahabat fie